Renungan Remaja GenYes!

Renungan Remaja GenYes! terbit pertama kali pada bulan September 2004. Sudang mengantungi ISSN No. 1829-9016 renungan ini memiliki motto : Bacaan Saat Teduh Bagi Generasi Gaul Fans Berat Yesus!. Dalam edisi cetak, covernya menampilkan remaja-remaja Kristiani berprestasi. Saat ini renungan GenYes! berhenti terbit, namun akan terbit setelah memperoleh partner yang pas untuk melayani kaum remaja. Terima kasih untuk dukungan doa Anda.

Tuesday, May 02, 2006

Rendah Hati

“Kasih…tidak memegahkan diri, dan tidak sombong .” (1 Korintus 13:4)

Jujur saja, bahwa betapa sulitnya kita untuk bersikap ‘rendah hati’. Begitu sulitnya kita bila menerima koreksi dari orang lain. Dari pada intropeksi, lebih baik kita memilih untuk membela diri atau bahkan mencari kambing hitam, itu kalau perlu. Bahwa, begitu sulitnya kita rendah hati, saat menerima pujian dan sanjungan. Dari pada kita mengembalikan semua kemuliaan kepada Tuhan, kita malah menerima kemuliaan itu untuk diri sendiri.Begitu sulitnya kita menjadi orang yang rendah hati, saat kita berada di puncak kejayaan. Kita terkadang merasa bahwa semuanya itu hanyalah ‘kekuatan kita sendiri !’
Jika anda merenungkan kembali akan kasih Allah yang dinyatakan lewat diri Yesus Kristus, maka di sana yang paling menonjol adalah “cermin kerendahan hati-Nya.” Dan itulah yang terpenting dalam kehidupan kita sehari-hari.Hal tersebut telah dibuktikan dengan nyata oleh Dia.
Sebagai mana Tuhan adalah ‘cermin rendah hati’ maka Ia ingin agar anak-anak-Nya pun ikut memiliki sifat ‘rendah hati’ sebab menjadi sombong adalah awal dari kehancuran kita, proses penurunan akan segera terjadi! Untuk itu, bercerminlah kepada Yesus. Karena, Yesus Kristus yang adalah Tuhan saja masih bisa ‘rendah hati’ lalu mengapa kita demikian sombong?

“Tak ada waktu terlambat untuk menyesal.” (H.G. Wells)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home