Renungan Remaja GenYes!

Renungan Remaja GenYes! terbit pertama kali pada bulan September 2004. Sudang mengantungi ISSN No. 1829-9016 renungan ini memiliki motto : Bacaan Saat Teduh Bagi Generasi Gaul Fans Berat Yesus!. Dalam edisi cetak, covernya menampilkan remaja-remaja Kristiani berprestasi. Saat ini renungan GenYes! berhenti terbit, namun akan terbit setelah memperoleh partner yang pas untuk melayani kaum remaja. Terima kasih untuk dukungan doa Anda.

Tuesday, May 02, 2006

Amarah

Kalau ia ramah, janganlah percaya padanya, karena tujuh kekejian ada dalam hatinya. (Amsal 29:25)


Jelas bukan kehendak Tuhan bila loe memendam amarah dalam hati. Ketika loe marah, yang loe butuhin saat itu hanyalah berdoa. Berdoa pada saat loe marah adalah kesempatan untuk mencurahkannya kepada Tuhan. Tuhan adalah lebih dari segalanya, sehingga Dia akan bisa menerima dan mendengarkan kesalahan loe. Tuhan akan membantu meredahkan kemarahan loe dan Dia juga akan memberikan solusi terbaik buat loe.
Marah bisa berbahaya bila disertai emosi yang tak terkontrol. Jika loe nggak serahkan rasa marah terhadap Tuhan, maka segala setan akan memanfaatkan loe untuk menyakiti orang lain dan juga diri loe sendiri. Ketika loe marah, segeralah menghadap-Nya, ekspresikan segalanya kepada-Nya, dan biarkan Dia bekerja dalam diri loe. Jangan sembunyikan amarah kita dengan apapun dari-Nya, karena Dia maha mengetahu tentang hidup kita.
Bahkan ketika kita marah pada-Nya, Dia tetaplah sumber segalanya buat kita. Even when you are with God, is is beter to shake your fist at Him than to turn your bach upon Him and walk away.

Semua manusia mempunyai nilai sendir-sendiri. (Rober Walpole)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home