Renungan Remaja GenYes!

Renungan Remaja GenYes! terbit pertama kali pada bulan September 2004. Sudang mengantungi ISSN No. 1829-9016 renungan ini memiliki motto : Bacaan Saat Teduh Bagi Generasi Gaul Fans Berat Yesus!. Dalam edisi cetak, covernya menampilkan remaja-remaja Kristiani berprestasi. Saat ini renungan GenYes! berhenti terbit, namun akan terbit setelah memperoleh partner yang pas untuk melayani kaum remaja. Terima kasih untuk dukungan doa Anda.

Tuesday, May 02, 2006

Hamba Uang

“Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman : “Aku sekali-kali tidak akan membiarka engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” (Ibrani 13:5)

Belum lama ini Petrus, ponakan saya yang sudah kelas tiga SMP beradu mulut dengan ibunya. Sang Ibu menanyakan soal uang yang diberikan adik iparnya kepada Petrus untuk menabung. Petrus menjawab, bahwa uang itu telah ditabungnya melalui koperasi sekolah. Tapi sialnya, ketika sang Ibu memaksanya untuk menunjukan bukti pembayaran melalui kartu tabungan, dali Petrus mulai loyo, dia hanya bisa cengar cengir, “abisnye mama tak kasih uang jajan”, akunya polos.
Diam-diam, malam itu juga Petrus mengakui bahwa uang tersebut telah digunakan untuk beli tiket nonton pertandingan sepak bola antara Persija DKI melawan Persija Jatim, di stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Maklum, Indonesia sedang demam bola. Lucunya, Petrus dengan teman-temannya sampe bawa nasi dari rumah orang tuanya untukmakan bareng di stadion.
Bacaan di atas mengingatkan kita supaya berhati-hati menggunakan uang sebagaimana mestinya. Berjanjilah dalam diri anda sendiri bahwa “Anda akan menempatkan uang dalam perspektif yang benar”. Tidak asal menghambur-hamburkan uang dengan mengikuti nafsu duniawi kita.

“Menghasilkan satu dollar itu mudah. Lebih sulit untuk menghasilkan perbedaan.” (Tom Brokaw)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home