Renungan Remaja GenYes!

Renungan Remaja GenYes! terbit pertama kali pada bulan September 2004. Sudang mengantungi ISSN No. 1829-9016 renungan ini memiliki motto : Bacaan Saat Teduh Bagi Generasi Gaul Fans Berat Yesus!. Dalam edisi cetak, covernya menampilkan remaja-remaja Kristiani berprestasi. Saat ini renungan GenYes! berhenti terbit, namun akan terbit setelah memperoleh partner yang pas untuk melayani kaum remaja. Terima kasih untuk dukungan doa Anda.

Tuesday, May 02, 2006

Bebas Tugas

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa. (Roma 12:12)

Setiap kali ulangan matematika, Andy selalu meminjam buku catatan dari teman-teman dekatnya. Kebiasaan itu sering dilakukan setiap kali ada pemeriksaan catatan mata pelajaran matematika oleh guru bidang studinya. Kalau pun Andy mencatat, itu pun asal-asalan saja, dan pasti dicatat pada kertas sehingga mudah hilang atau pun jatuh. Suatu saat ada pemeriksaan mendadak dari gurunya, dan Andy kedapatan tak memiliki catatan yang lengkap.
Ketika ditanya, Andy menjawab bahwa buku catatannya hilang, dipinjam temannya, sehingga dia hanya bisa menunjukkan lembaran foto copy. Walaupun sudah sering terkena sanksi, namun kebiasaan Andy masih saja terus mengulangi kesalahan yang sama. Usai pemeriksaan, Andy berbisik kepada Windy, bahwa dirinya merasa legah, dan bebas tugas dari hukuman yang seharusnya dikenakan bagi nya.
Sikap bebas tugas ini sering dilakukan oleh setiap pelajar. Misalnya, jika disuruh mencatat pelajaran maka mereka melakukan dengan keadaan terpaksa. Biar gurunya tahu bahwa mereka pada mencatat. Namun setelah gurunya pergi dari kelas, penyakit malasnya kumat. Akibatnya ada teman yang menjadi korban, atau dikambing hitamkan. Pada hal kalau mau jujur, dirinya malas!

Janganlah merasa sulit terhadap kesulitan, sebelum kesulitan itu menyulitkanmu. (Anonim)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home