Renungan Remaja GenYes!

Renungan Remaja GenYes! terbit pertama kali pada bulan September 2004. Sudang mengantungi ISSN No. 1829-9016 renungan ini memiliki motto : Bacaan Saat Teduh Bagi Generasi Gaul Fans Berat Yesus!. Dalam edisi cetak, covernya menampilkan remaja-remaja Kristiani berprestasi. Saat ini renungan GenYes! berhenti terbit, namun akan terbit setelah memperoleh partner yang pas untuk melayani kaum remaja. Terima kasih untuk dukungan doa Anda.

Tuesday, May 02, 2006

Dia Mencintaimu

Karena Tuhanlah yang akan menjadi sandaranmu dan akan menghindarkan kakimu dari jerat (Amsal 3:3)

Sudah setahun ini, Onsa menjalin hubungan khusus dengan seorang cowok, Doni, namanya. Sayangnya,sang cowok ini berbeda keyakinan. Walau demikian, awal perjalanan cinta antara dua remaja ini baik-baik saja. Kayaknya sih, gak ada probel yang mengganjal rencana mereka. Namun, memasuki tahun kedua, mulai muncul riak-riak yang membuat Onsa terpaksa bercurhat ke saya. Rupanya Doni sungguh-sungguh mencintai Onsa. Buktinya, Doni sempat mengkonsultasikan pada Onsa agar bisa mengikuti agamanya, yakni Islam. Bahkan Onsa pun sempat di ancam putus hubungan, jika ia tidak pindah agama Islam. Onsa pun menjadi bingung untuk mengabulkan pemintaan cowoknya itu.
Kawula muda, menjawab ‘Ya’ untuk sekedar menyenangkan, membahagiakan calon pasangan dengan keputusan pindah keyakinan itu baik. Tapi, apakah anda telah memikirkan dengan matang, bahwa ke depannya anda akan ‘bahagia’ bersama pasanganmu? Sekali lagi, bahwa jangan sampai keputusanmu membuat dirimu sengsara seumur hidup. Walau demikian, anda pun harus mengerti, bahwa cinta tidak selamanya harus saling memiliki. Usia dan peluang diantara kalian masih terbuka lebar.
Anda tak perlu takut, serahkan saja persoalan itu pada Tuhan. Karena hanya Dialah yang menjadi sandaran hidupmu.

“Temukanlah damai dalam cinta kasih Tuhan.” (Neno Christine).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home