Renungan Remaja GenYes!

Renungan Remaja GenYes! terbit pertama kali pada bulan September 2004. Sudang mengantungi ISSN No. 1829-9016 renungan ini memiliki motto : Bacaan Saat Teduh Bagi Generasi Gaul Fans Berat Yesus!. Dalam edisi cetak, covernya menampilkan remaja-remaja Kristiani berprestasi. Saat ini renungan GenYes! berhenti terbit, namun akan terbit setelah memperoleh partner yang pas untuk melayani kaum remaja. Terima kasih untuk dukungan doa Anda.

Tuesday, May 02, 2006

Masalah

Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan istrinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman. (Kejadian 3:8)

Suatu hari saya kedatangan teman yang cukup lama tidak bertemu. Dia banyak bercerita tentang kegiatan dia selama ini demikian juga sebaliknya. Dia bercerita bahwa dia sedang mengalami kebosanan. Dia merasa bahwa sepertinya dia hidup sendiri di dunia dan tidak ada yang memperhatikan bahkan oleh kedua orangtuanya sekalipun. Dia selalu ingin berlari dari rumah tapi dia tidak tahu harus ke mana.
Dia tidak bercerita secara detil kepada saya apa yang menjadi penyebabnya. Saya pun tidak ingin mengorek apa yang menjadi penyebabnya. Kebimbangan yang dirasakan teman saya itu sebenarnya pernah saya alami sebelumnya. Saat itu saya merasakan saya seperti ditinggalkan oleh teman-teman saya tanpa tahu apa yang menjadi penyebabnya. Saya coba introspeksi, berdiskusi dan kompromi dengan Tuhan agar bisa mendapatkan titik temu.
Guys….kalau kita menghadapi masalah jangan pernah kita untuk menghindarinya. Janganlah kita bersembunyi dari masalah. Karena hal itu justru akan menimbulkan kecemasan yang lainnya. Cobalah untuk berpandangan lebih positif lagi.. Percayalah, tak ada masalah yang tak akan ada jalan keluarnya. If u feel lost, alone, n confused, don`t run away from Jesus. Instead, run to Him. Get ready and face all problems in Jesus’ name.

Jika Anda punya seorang teman sejati itu berarti Anda sangat kaya. (Thomas Fuller)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home