Renungan Remaja GenYes!

Renungan Remaja GenYes! terbit pertama kali pada bulan September 2004. Sudang mengantungi ISSN No. 1829-9016 renungan ini memiliki motto : Bacaan Saat Teduh Bagi Generasi Gaul Fans Berat Yesus!. Dalam edisi cetak, covernya menampilkan remaja-remaja Kristiani berprestasi. Saat ini renungan GenYes! berhenti terbit, namun akan terbit setelah memperoleh partner yang pas untuk melayani kaum remaja. Terima kasih untuk dukungan doa Anda.

Tuesday, May 02, 2006

Ketulusan

“Demi kasih setia-Mu yang benar jawablah aku dengan pertolongan-Mu yang setia!” (Mazmur 69:146)

Dengan wajah penuh keringat, Hulu datang menemui pimpinan asrama susteran di salah satu gereja di Nias. Dia bukan hanya ingin diberi gratis akan makanan atau pun apa pun yang dibutuhkannya saat itu. Pemuda itu berterus terang, bahwa dirinya tak ingin mendapatkan bantuan itu secara gratis. Aku rela kerja apa saja asalkan bisa makan dan selebihnya untuk membantu ibu dan kedua adikku yang masih kecil, ungkapnya polos. Suster akhirnya menerima siswa itu sebagai pekerja harian lepas, yang tugasnya membersihkan kebun serta menyapu halaman rumah komunitas. Bersyukur, bahwa Hulu masih dapat menyambung hidup dan sekolahnya, walaupun dirinya hanya seorang tukang kebun dan kebersihan.
Kisah nyata yang dialami oleh Hulu, pelajar SMEA yang tengah kesulitan akibat bencana gempa susulan di Nias itu, kerap kali kita temui di mana-mana. Tuhan Yesus, memang selalu hadir dalam berbagai wujud, entah itu suka mau pun duka. Persoalanya sekarang adalah apakah kita juga telah menerima Yesus dengan ketulusan hati ? Selamat merenungkan !

“Manusia tidak lain adalah apa yang dicintainya.” (St. Augustine)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home